Niat Berhaji dan Umroh ?

RAHASIA MENGAPA SAMPAI SAAT INI ANDA BELUM BISA UMROH

Jika Anda telah MEYAKINI Allah swt akan MEMAMPUKAN Anda yang terpanggil, mengapa sampai saat ini Anda masih merasa BELUM mampu ?

Jika Anda telah MEYAKINI, YAKIN, Se-yakin-yakinnya. Bahwa Haji / Umroh adalah PANGGILAN Allah swt sejak zaman Nabi Ibrahim, mengapa sampai detik ini Anda belum mampu MENJAWAB panggilan-Nya ?

Jawabannya MUNGKIN…

Anda HANYA sebatas NIAT saja…

Jawab dengan Jujur :

1) Sudahkah Anda punya niat ke Baitullah ?

2) Sudahkah Gambar Baitullah terpampang di dinding Rumah Anda ? atau Sudahkah Ia tertulis dan tergambar di Buku Impian Anda ?

3) Sudah pernahkah Anda datangi Travel atau minimal menghubungi Agen-agennya sekedar tanya-tanya harga Umroh ?

(minimal komentar di wall-wall iklan yang bertebaran di FB)

4) Sudahkah Anda daftar ke Travel dan membayar sejumlah DP atau Buka tabungan Haji/ Umroh?

5) Sudahkah Anda ikut MANASIK ? atau Baca buku-buku tentang Fiqih Haji/ Umroh ?

6) Sudahkah Anda buat paspor ?

7) Sudahkah Anda bergabung di komunitas orang-orang yang punya niat yang sama dengan Anda ?

 

jika Anda menjawab ‘sudah’ lebih dari 4. Selamat Anda bener-bener sudah mantap tidak sekedar NIAT. Tinggal Do’a dan Actionnya di tingkatin.

Tetapi jika jawaban Anda lebih banyak ‘tidak’. MAAF selama ini Anda hanya sekedar NIAT.

Saudaraku,

 

Ternyata untuk menjadi yang “terpanggil” NIAT saja tidak cukup. Tetapi HARUS ditambah KEINGINAN yang kuat” yang dibuktikan dalam tindakan kita. Berbuatlah dulu yang bisa kita lakukan, dari yang paling mudah, kita memantaskan diri di hadapan Allah swt.

Baru setelah itu Berdoa setiap waktu (riyadhoh) dan mengerahkan segenap tenaga dan usahanya untuk bisa pergi ke Baitullah.

Pernah denger kan ? Kisah Tukang Becak Naik Haji, Tukang Bubur Naik Haji, dan banyak lagi kisah-kisah yang lain. Intinya secara ekonomi mereka tidak mampu, tapi justru Allah swt mampukan mereka. Apakah mereka hanya sebatas NIAT ??

Memiliki keinginan yang kuat akan menuntun kita ke jalan menuju Baitullah. Kalo ternyata sampai menjelang ajal kita belum bisa merealisasikan niat dan keinginan kuat kita untuk mengunjungi Baitullah dengan berbagai alasan, kita masih ada peluang untuk berhaji/ Umroh yaitu anak cucu kita yang akan menghajikan/ mengumrohkan. Insya Allah pahalanya sampai.

Bagi Anda yang sudah memiliki NIAT kemudian punya KEINGINAN kuat dan berani BERTINDAK. Untuk itu Anda perlu memiliki PETA agar tindakan yang Anda ambil mengarah atau FOKUS pada satu tujuan yaitu bisa ke Baitullah.

Saatnya kerja Kerja keras Anda ditambah dengan KERJA CERDAS dan di balut RASA IKHLAS. Maka atas izin Allah  hasilnya TUNTAS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *