Umroh Akbar 2016

Assalamualaikum…….

kok kagak jawab ……..

Saya : Assalamualaikum…..

Anda : Waalaikum salam warohmatullah wabarakatuh

Gimana kabarnya Bapak/Ibu/Saudara/Saudariku semuanya?
Saya yakin tentu semua tetap dalam keberkahan dan lindungan Allah Ta`ala….

Ada yang pernah ke sini belum.., kalau belum ayo klik link ini

http://www.shutterksa.com/panorama/MAKKAHPanorama/

Nah….gimana rasanya….

Kalo aku sih pengennya tiap hari, tiap minggu, tiap bulan bisa kesana…..

Kalo Anda Gimana…..

Saya yakin..PASTI PENGEN KE SANA KAN…?
Ayo Bareng bersama kami di UMROH AKBAR 2016
GAK MAHAL KOK,  cukup dengan pendaftaran Rp 250.000, Bapak/Ibu/Saudara/Saudariku semuanya sudah menjadi CALON JAMAAH UMROH BERSAMA KAMI…..

Kapan dong berangkatnya….kan itu baru daftar doang..

Berangkatnya sesuai dengan kemampuan Bapak/Ibu/Saudara/Saudariku semuanya untuk pelunasan biaya umrohnya , minimal sampai harga $ 1650 ya,  atau kurang lebih Rp 23.100.000,- ( asumsi 1 $ = Rp 14.000) Fasilitas Hotel bintang 3 dan pesawat transit malysia( Flynas ) atau Colombo ( Mihilanka ) atau Dubai ( Ettihad)…

Nah…sekarang ayo wujudkan niat kita ke Baitullah , pilih paket yang sesuai dengan kemampuan ya….

Brosur  HAJI 2016 web

OK…untuk pendaftaran dan respon cepat , silahkan call 087871921003  atau kirim sms ke 087871921003 / 085697485261 dengan format : UmrohAkbar*Nama*Alamat*Pilihan Paket*email/fb/wa

Selamat Menjadi Jamaah Umroh Bersama Kami, Semoga Menjadi UMROH yang MAQBUL di sisi Allah Ta`ala .

 

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Dana Pensiun

Perencanaan Dana Pensiun/Masa Depan

Memiliki masa depan financial yang  mapan merupakan dambaan semua orang. Namun kenyataannya tidak semua orang punya cukup dana untuk bisa pensiun sejahtera. Pensiun bukan hanya milik pegawai/karyawan saja tetapi milik semua orang, ketika  anda memasuki usia 55 tahun, maka itulah saatnya anda memasuki masa pensiun. Pertanyaanya, sudah siapkah keuangan anda ketika Anda memasuki usia pensiun di usia 55 nanti ? Berapa uang yang harus anda miliki untuk bisa menopang hidup anda setiap bulannya ketika anda telah pensiun nanti.

Perhatikan Ilustrasi berikut:

Ketika Bp. Arif Bijak berumur 30 tahun, biaya hidup untuk memenuhi kebutuhan setiap bulannya adalah Rp. 1.000.000,- Namun ketika Bp. Arif Bijak telah memasuki masa pensiun, maka untuk memenuhi kebutuhannya Bp. Arif Bijak memerlukan biaya Rp. 3.000.000,- setiap bulannya.

Jika biaya hidup SAAT PENSIUN menjadi 3x lipat, maka DANA PENSIUN yang dibutuhkan sbb :

  1. Biaya dalam sebulan    : Rp.   3.000.000,  – Biaya pertahun : Rp. 36.000.000,-
  2. Jika bunga deposito   : 5% pa (disaat itu)     maka Dana Pensiun yang diperlukan     :     Rp. 720.000.000,-  ( agar  bisa memenuhi kebutuhan anda Rp. 3 juta setiap bulannya )

Pertanyaannya: Bisakah Bp. Arif Bijak memiliki uang sejumlah Rp. 720.000.000,-?  BISA….

Caranya :   Rp. 720.000.000,- : 25thn  : 12 bln  : 30 hari = Rp.  80.000,-/hari

dari mulai sekarang Bp. Arif Bijak harus menabung sebesar Rp. 80.000,- setiap harinya selama 9.125 hari tanpa henti dan tanpa terlambat.

SANGGUPKAH ANDA MENABUNG Rp. 80 RIBU/HARI  SELAMA 25 Tahun /  9.125 HARI TANPA HENTI DAN TERLAMBAT SEHARI PUN?

Jika Anda tidak sanggup menabung dengan  rutin  maka Perencanaan Dana Pensiun QAH Globah Insani  adalah SOLUSI  TEPAT, Anda hanya Menabung sekali saja sekarang Rp 1,8 juta  melalui Program Qiradh  Muqoyadah Green Invesment  Global Insani, dengan ilustrasi sebagai berikut :

Dana Pensiun 2 M_001Program Qiradh Green Invesment Jabon Global Insani senilai Rp 1,8 juta (cash sekali saja) dan mendapatkan 5 pohon jabon (include sewa lahan, pemeliharaan dan pascapanen plus jaminan  ) dengan masa kontrak 3 -5 tahun, maka pada tahun ke -3 Anda mendapatkan hasil panen  sejumlah Rp 4 juta dan di akadkan lagi mendapat 22 pohon, sehingga pada tahun ke 8, Anda mendapatkan hasil panen  sejumlah Rp 20,1 juta dan di akadkan lagi mendapat 114 pohon, sehingga pada tahun ke 13, Anda mendapatkan hasil panen  sejumlah Rp 102,2 juta dan di akadkan lagi mendapat 584 pohon, sehingga pada tahun ke 18, Anda mendapatkan hasil panen  sejumlah Rp 524,2 juta dan di akadkan lagi mendapat 2995 pohon, sehingga pada tahun ke 23, Anda mendapatkan hasil panen  sejumlah Rp 2,68 M, yang bisa Anda belikan pohon lagi, atau anda gunakan untuk kebutuhan pensiun/hari tua,dana wakaf yang pahalanya terus mengalir

Jika 1,8 jt terlalu besar bagi Anda , Anda bisa mengikuti Program Tabungan Arisan Qiradh ini sebesar 200rb/bulan x 10 bulan  (minimal ada 10 peserta Arisan @200rb/bln)

Kantor Cabang  Global Insani Perwalian BantenInformasi dan Pendaftaran, hubungi via WA 085697485261  dg format Nama#DanaPensiunGI#Alamat#Email#HP/BB

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Upaya dan Amalan Agar Mampu Berhaji

Banyak yang bilang ga mampu untuk berhaji, tapi mampu tuk beli kulkas, motor,dll meski dengan cara kredit/nyicil. Tapi ko ga berusaha untuk mampu ya… biar bisa berhaji……… padahal buat beli rokok atau jajan Rp 10.000/hari ga pernah bilang ga mampu, jalan terus aja tuch……cicilan motor/perabot/mobil juga kebayar…..

Nah….gimana kalo kita berupaya agar mampu berhaji, dengan cara nyicil menabung Rp 1000/hari……..lho kapan bisa hajinya….kan biaya haji mahal???

Ya ini umpama ya…..nabung tiap hari Rp 1000,- klo udah ada Rp 70.000,- belikan dirham,…ntar terkumpul 40 dirham, tukarkan dengan 1 dinar..dan klo udah kumpul 14 dinar…udah cukup itu tuk bayar BPIH….

Waduh….kelamaan…..keburu tua…..

Nah….makanya daftar porsi aja dulu,  cukup dengan Rp 5jt-an kita udah bisa dapat porsi , kan waiting listnya juga lebih dari 5 – 8 tahun…

Hemmm….itukan usaha lahir, yo barengin dengan usaha batin/spiritual….dengan cara ya nabung tiap hari Rp 1000,- dan infaq juga tiap hari Rp 1000,-, nah ini hitungannya, klo pake matematika sedekah ya…..

 

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benihi yang menumbuhkan 7 bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui” (Al Baqarah : 261)

 

nah…klo kita bisa infaq Rp 1000/hari, maka berapa lama kita mampu (secara materi ) tuk berhaji…..klo itungan nya begini , gimana ya

Infaq Rp 1000/hari ( balasannya dilipat 7 = 7000, dilipatkan 100, maka menjadi 700.000 ) klo biaya haji itu 35.000.000, maka kita butuh  50 hari tuk mencapainya : 50.000 x 7 x 100 = 35.000.000

Ntar klo udah coba, kabarin ya….klo belum berhasil….tolong evaluasi dan muhasabah diri, barangkali kita musti latihan/ riyadhoh yang bener dan lengkap , seperti ini :

(he…he….ngikutin saran dari ustadz Yusuf Manshur)

Lagi susah? Punya hajat? Coba ngebut di Riyadhah 40 hari… Sekalian jadi upaya tolak bala dan bencana buat negeri kita…

* 40 hari jaga berjamaah, di masjid, tanpa ketinggalan takbir pertama imam. Bila Anda adalah perempuan, minta izin sama suami, atau jalan sama muhrim. Kalo ga aman, jangan. Ga apa-apa di rumah. Tapi standby sebelom azan.
* 40 hari jaga dhuha dan shalat malam. 40 hari jaga qobliyah ba’diyah.
* 40 hari jaga senen kamis, syukur-syukur bisa puasa daud, sehari puasa sehari engga.
* 40 hari baca waaqi’ah saban habis shubuh dan habis ashar, yaasiin saban habis isya, dan al mulk saban jelang tidur. Di antara itu, khatamin Qur’an. Ga usah 40 hari khatam. Yang penting ada usaha ngatamin.
* Awali dengan sedekah yang besar, yang bernilai, yang sebelomnya susah untuk dikeluarkan. Yang beda lah pokoknya.
* 40 hari baca laa hawla walaa quwwata illaa billaah 300x, bebas jamnya, pokoknya 300x. Istighfar harian 100x, shalawat 100x.
* Tetap kerja, tetap dagang, tetap belajar, tetap beraktifitas seperti biasa. Hanya jadiin ibadah, dengan awal baca bismillah dan selesainya baca alhamdulillah.
* Saban habis shalat, baik yang wajib dan sunnah, berdoa. Doa masing-masing. Boleh bahasa indonesia.

UDAH BANYAK “ALUMNI” RIYADHAH YANG BERHASIL. Buktiin aja. Sebar dah informasi ini ya. Supaya amalan orang JADI MILIK ANDA.
Salam, Yusuf Mansur.

TIPS MENJADI KAYA/ BISA BAYAR HUTANG/MAMPU HAJI-UMRAH /TERCUKUPI HAJAT & KEBUTUHAN

  1. SHOLAT DHUHA  4 RAKAAT ( 2 X SALAM )
  2. MEMINTA SAMA  ALLAH  SAAT SHOLAT  TAHAJUD
  3. MENGASUH , MENDIDIK DAN MEMBERI MAKAN ANAK YATIM PIATU
  4. SHODAQOH 10% DARI PENGHASILAN, JANGAN CUMA 2,5 % (GA CUKUP ITU)
  5. SEDEKAH 10% DARI JUMLAH KEKAYAAN YANG DIINGINKAN, MISAL KITA PENGEN PUNYA RUMAH SEHARGA 100 JUTA, MAKA BERSEDEKAHLAH 10 JUTA LEBIH DAHULU, KARENA MATEMATIKA SEDEKAH ITU : 10 – 1 = 19  ( karena allah akan melipatgandakan amal kita sepuluh kali, sehingga  10 – 1 = 9 + 10 = 19 : 10 – 2 = 28 ; 10 – 3 = 37 ; 10 – 4 = 48 ; 10 – 5 = 55 ; 10 – 6 = 66 ; 10 – 7 = 77 ; 10 – 8 = 88 ; 10 – 9 = 99 ; 10 – 10 = 100,   nah klo punya uang 1 juta ( gajian/angpau ) maka sedekahin 10 % nya = sedekahin 100 ribu , maka rezekimu akan jadi  1 juta – 100rb =  sajuta sembilan ratus
  6. ASAL YAKIN AMA ALLAH, TAWAKAL, JANGAN SUKA KELUH KESAH APALAGI SU`UDZON , apalagi sampe nyangsiin kekuasaan dan kemurahan ALLAH TA`ALA
  7. JANGAN LUPA TUCH…..RIYADHOH 40 HARINYA…..

Kurang ngerti, belum paham juga, mau konsultasi, mau ikut ngaji, pengen kaya juga ….ayo…ga usah malu apalagi gengsi, gabung di sini….bareng kami ( fathur,  komandan, adie, dollar, Jae, yanyan, epul, nama kamu di sini ya,tulis aja sendiri………..),masih malu juga….sms aja dulu ke 087871921003 , 0254-543643

www.mampuberhaji.com

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Program Haji dan Umrah Mandiri Sejahtera

Menjalankan bisnis dengan mengutamakan kaidah-kaidah Agama pada hakekatnya adalah karena kerinduan kita kepada akhirat, bukan keuntungan duniawi semata. Inilah yang dimaksud dengan Firman Allah SWT “Dan carilah olehmu keutamaan negeri akhirat, namun jangan melupakan bagianmu di dunia. Dan berbuat baiklah (melakukannya dengan benar sesuai syariah) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah membuat kerusakan di muka bumi (dengan melanggar ketentuan syariah dan merugikan orang lain). Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang merusak (kaidah-kaidah Agama)” (QS. 28:77).

Dengan landasan inilah, maka semestinya setiap transaksi usaha harus berlandaskan kepada ketentuan syariat agar menjadi keberkahan dalam usaha dan memiliki manfaat sebesar-besarnya di akhirat kelak. Karena itulah, untuk menjalankan usaha diperlukan pemahaman yang benar tentang AKAD dan Hukumnya agar terbebas dengan dosa dan larangan Allah SWT.

Program Haji dan Umrah Mandiri Sejahtera adalah program pelunasan BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) bagi calon jamaah haji ketika pemerintah menetapkan BPIH di tahun pemberangkatan. Tidak hanya itu, dengan program ini juga bisa membayar dana talangan yang dilakukan calon jamaah haji ketika menebus porsi haji serta membebaskan calon jamaah haji dari Ujrah tahunan yang ditetapkan oleh pihak perbankan syariah. Semua itu diperoleh calon jamaah haji dari Qirodh yang dilakukan kepada Unit Usaha yang dipercayakannya.

Untuk memahami ini, marilah kita simak AKAD yang terjadi saat calon jamaah haji mengikuti Program Haji dan Umrah Mandiri Sejahtera ini. Pada prinsipnya ada dua cara, yaitu pembayaran program pelunasan secara cash dan pembayaran program pelunasan menggunakan dana talangan dari BMT Global Insani.

Cara Pembayaran Program dengan Cash :

Yaitu calon jamaah haji menyetorkan uang 25 juta sebagai QIRODH kepada BMT Global Insani dengan manfaat :

  1. Mendapatkan porsi haji dengan Akad dana talangan (Qardh) sebesar 24 juta dari Bank Syariah. Dalam hal ini calon jamaah haji sebagai pihak yang menandatangani akad dana talangan tersebut dengan QQ dari BMT Global Insani. Artinya, calon jamaah haji tidak mengangsur secara langsung dana talangan tersebut, melainkan dibayar dari bagi hasil Qirodh yang dialokasikan oleh BMT Global Insani sebagai pembayaran  bagi calon jamaah haji. Untuk itulah maka Pihak BMT akan meminta nomor rekening nasabah di Bank Syariah yang akan disetorkan sejumlah dana untuk membayar kewajibannya di akhir masa perjanjian.
  2. Karena di Bank Syariah menggunakan Akad dana talangan (Qardh), maka calon jamaah haji dikenakan Ujrah (Fee dan Biaya Admin) oleh Bank Syariah. Namun calon jamaah haji tidak perlu khawatir, karena bagi hasil Qirodh juga dialokasikan sebagai pembayaran kewajiban Ujrah calon jamaah haji kepada Bank Syariah.
  3. Pelunasan BPIH di tahun pemberangkatan dengan maksimal pembiayaan BPIH 35 juta. Artinya BPIH yang bisa dicover oleh bagi hasil Qirodh adalah maksimal 35 juta (25 juta disetorkan di Kemenag (DEPAG), 10 juta disetorkan di Bank Syariah sebagai pelunasan BPIH). Jika BPIH yang ditetapkan lebih dari 35 juta maka BMT hanya memberikan manfaat 10 juta dan kekurangannya menjadi kewajiban calon jamaah haji dan jika BPIH yang ditetapkan kurang dari 35 juta, maka BMT tetkelebihannya menjadi hak calon jamaah haji.
  4. Tambahan Bagi Hasil di akhir masa Qirodh, artinya setelah alokasi kewajiban (pembayaran dana talangan, ujrah, dan pelunasan BPIH maks 35 juta) dari bagi hasil Qirodh tersebut ternyata masih memiliki kelebihan, maka kelebihan tersebut menjadi hak calon jamaah haji.
  5. Akad Qirodh ini menggunakan Akad Mudhorobah Muthlaqoh, yaitu pihak calon jamaah haji sebagai Shohibul Maal tidak dilibatkan dalam pengelolaan usaha oleh pihak Mudhorib (BMT Global Insani) dengan nisbah bagi hasil 50% : 50%.

Cara Pembayaran Program dengan Talangan :

Yaitu calon jamaah haji membayar minimal 5 juta dan mengajukan pembiayaan untuk mengikuti Program Haji dan Umrah Mandiri Sejahtera kepada BMT Global Insani dengan maksimal 20 juta menggunakan akad QARDH AL-HASAN. Selanjutnya calon jamaah haji berkewajiban mengembalikan dana pinjaman tersebut selama maksimal 3 tahun dengan ketentuan dalam akad :

  1. Tidak dikenakan Fee / Ujrah tahunan
  2. Tidak dibebankan Margin Keuntungan
  3. Tidak dikenakan Denda atau Riba yang jelas diharamkan
  4. Dengan menjunjung tinggi azas manfaat kebersamaan, maka ditetapkan biaya administrasi sebagai biaya operasional BMT dan biaya pembinaan yang akan dialokasikan dalam pertemuan pembinaan calon jamaah haji rutin setiap bulan yang diselenggarakan oleh BMT Global Insani di Islamic Center menghadirkan Ulama dengan tema “Menggapai Keridhoan di Pintu Kabah”.
  5. Setiap pembayaran di muka (lebih awal), maka akan memotong masa angsuran berikut biaya admin dan pembinaan. Misalnya Bpk Ahmad telah Akad Qardh Al-Hasan 10 juta dengan masa pengembalian selama 3 tahun, namun dalam 2 bulan berjalan mendapatkan rizqi besar untuk melunasi sisanya, maka biaya admin dan pembinaan hanya dibebankan di bulan pelunasannya saja dengan menghapus semua sisa biaya 34 bulan ke depan.
  6. Islam mengajarkan memberikan kelonggaran bagi nasabah yang kesulitan ketika masa pembayaran tiba. Karena itulah BMT Global Insani memberikan kelonggaran jika terjadi demikian :
    “Barangsiapa yang memberi kelonggaran kepada orang yang sedang kesulitan membayar hutang atau memutihkan hutang orang tersebut, niscaya Allah akan menaunginya dalam naungan Arsy-Nya (pada hari Kiamat).”(HR. Muslim)Namun Nasabah tidak menyengaja tidak membayar padahal ia mampu :
    Dari Abu Hurairah, dari Nabi saw. Bersabda: Barang siapa yang mengambil harta seseorang (berhutang) yang bermaksud untuk membayarnya maka Allah akan melaksanakan pembayaran itu. Dan barang siapa yang mengambilnya dengan maksud untuk merusak (tidak mau membayar dengan sengaja) maka Allah akan merusak orang itu.” (HR. Bukhari)

Setelah calon jamaah haji ber-Akad Qardh Al-Hasan di BMT Global Insani dan telah dicairkan sejumlah dana, maka calon jamaah haji melakukan Akad berikutnya yaitu Qirodh kepada Lembaga Pengelola Usaha (dalam hal ini PT. Surabraja Mandiri) untuk mengikuti program pelunasan BPIH. Nah, dari akad Qirodh ini, calon jamaah haji mendapatkan hal yang sama sebagaimana mereka yang melakukan dengan cara pembayaran Cash, yaitu :

  1. Mendapatkan porsi haji dengan Akad dana talangan (Qardh) sebesar 24 juta dari Bank Syariah. Dalam hal ini calon jamaah haji sebagai pihak yang menandatangani akad dana talangan tersebut dengan QQ dari PT. Surabraja Mandiri. Artinya, calon jamaah haji tidak mengangsur secara langsung dana talangan tersebut, melainkan dibayar dari bagi hasil Qirodh yang dialokasikan oleh PT. Surabraja Mandiri sebagai pembayaran bagi calon jamaah haji. Untuk itulah maka Pihak PT. Surabraja Mandiri akan meminta nomor rekening nasabah di Bank Syariah yang akan disetorkan sejumlah dana untuk membayar kewajibannya di akhir masa perjanjian.
  2. Karena menggunakan Akad dana talangan (Qardh), maka calon jamaah haji dikenakan Ujrah (Fee dan Biaya Admin) oleh Bank Syariah. Namun calon jamaah haji tidak perlu khawatir, karena bagi hasil Qirodh juga dialokasikan sebagai pembayaran kewajiban Ujrah calon jamaah haji kepada Bank Syariah.
  3. Pelunasan BPIH di tahun pemberangkatan dengan maksimal pembiayaan BPIH 35 juta. Artinya BPIH yang bisa dicover oleh bagi hasil Qirodh adalah maksimal 35 juta (25 juta disetorkan di Kemenag (DEPAG), 10 juta disetorkan di Bank Syariah sebagai pelunasan BPIH). Jika BPIH yang ditetapkan lebih dari 35 juta maka PT. Surabraja Mandiri hanya memberikan manfaat 10 juta dan kekurangannya menjadi kewajiban calon jamaah haji dan jika BPIH yang ditetapkan kurang dari 35 juta, maka kelebihannya menjadi hak calon jamaah haji.
  4. Tambahan Bagi Hasil di akhir masa Qirodh, artinya setelah alokasi kewajiban (pembayaran dana talangan, ujrah, dan pelunasan BPIH maks 35 juta) dari bagi hasil Qirodh tersebut ternyata masih memiliki kelebihan, maka kelebihan tersebut menjadi hak calon jamaah haji.
  5. Akad Qirodh ini menggunakan Akad Mudhorobah Muthlaqoh, yaitu pihak calon jamaah haji sebagai Shohibul Maal tidak dilibatkan dalam pengelolaan usaha oleh pihak Mudhorib (PT. Surabraja Mandiri) dengan nisbah bagi hasil 50% : 50%.

Kesimpulannya, bagi calon jamaah haji yang menggunakan cara cash maka akan melakukan 2 (dua) akad, yaitu :

  1. Akad Qirodh di BMT Global Insani sebagai penyertaan Program Haji dan Umrah Mandiri Sejahtera
  2. Akad Qardh di Bank Syariah sebagai cara kepemilikan Porsi Haji yang dikeluarkan oleh Kemenag (DEPAG)

Bagi calon jamaah haji yang menggunakan dana talangan maka akan melakukan 3 (tiga) akad, yaitu :

  1. Akad Qardh Al-Hasan di BMT Global Insani untuk membiayai penyertaan program pelunasan BPIH
  2. Akad Qardh di Bank Syariah sebagai cara kepemilikan Porsi Haji yang dikeluarkan oleh Kemenag (DEPAG)
  3. Akad Qirodh di PT. Surabraja Mandiri sebagai penyertaan Program Haji dan Umrah Mandiri Sejahtera

Semoga dengan adanya program ini menjadi kemudahan bagi kita semua dalam memenuhi panggilan Allah SWT menuju Tanah Suci.

Posted in Uncategorized | Leave a comment